Beranda | Artikel
Bagi Aku, Musik itu Halal(Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, M.A.)
Selasa, 24 Juni 2014

Bersama Pemateri :
Ustadz Syafiq Riza Basalamah

Pengajian oleh: Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, M.A.

Ringkasan Pengajian: “Bagi Aku, Musik itu Halal”

Prolog:
“Bicara masalah musik, apa tidak termasuk berlebih-lebihan, orang yang mengharamkan musik? Kok bisa sesuatu yang nyaman, yang menghantarkan tidur kita, membuat hati ini mengkhayal, kok bisa haram, Ustadz? Kita saja mendengar suara-suara burung itu halal. Kok ada orang yang ngomong musik itu haram, dari mana? Kemudian apakah masalah ini bukan masalah khilafiyah, Ustadz? Kalau pun ada ulama yang mengatakan haram, mungkin ada yang mengatakan halal juga?”

Seorang Muslim dituntut untuk belajar, untuk mengkaji, apa benar seremeh itu kita bisa memilih? “Setiap ada perselisihan, kita boleh memilih. Ada khilaf nih, di antara para ulama, ente milih yang mana?” “Ya, ana milih yang enak lah…”

Apa boleh seperti itu?

Ternyata tidak…

ليس كل خلاف جاء معتبراً إلا خلاف له حظ من النظر

“Tidak semua perselisihan itu bisa diterima, kecuali khilaf yang memang ada ruang untuk beda pendapat.”

Mari simak jawaban dan paparan sangat menarik dari pengajian oleh Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, M.A. ini, dengan mendownload rekaman pengajiannya melalui tombol yang telah disediakan di bawah ini. Ayo kita ketahui bagaimana hukum mendengarkan musik itu…

Download Pengajian Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, M.A. – “Bagi Aku, Musik itu Halal”

Yuk kita sebarkan link pengajian ini ke Facebook, Twitter, dan Google+, dengan cukup tekan tombol-tombol media sosial di bawah ini, insya Allah berpahala! Aamiin.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/7148-bagi-aku-musik-itu-halal-ustadz-dr-syafiq-riza-basalamah-ma/